Selasa, 05 April 2011

Facebook Akan Di Tutup Pada 15 Maret 2012

Hallo para wrong dimension lovers lagi pada ngapain nih sekarang, lagi nungguin postingan terbaru saya ya.. hehehe... Hari ini kita tidak membahas tentang misteri dulu ya tapi ada berita yang bakal mengejutkan kalian semua, kalian pasti akan bertanya-tanya. Berita apakah gerangan itu bro? Tapi sebelum saya beritahu, dari kalian semua ada ga yang pada main fecebook nih? Wuuuuiiiiih hebat semuanya pada main facebook, apa jadinya ya seandainya facebook tidak ada?


Nah sekarang saya akan beritahu barita yang baru saja saya dapat dari situs luar (wuih keren coy, luar gitu loh). Langsung saja kita lihat berita di bawah ini yang sudah saya terjemahkan ke bahasa indonesia walaupun terjemahannya tidak terlalu bagus (hikz hikz):





Palo Alto, CA-Mark Zurkerberg mengumumkan bahwa Facebook akan ditutup pada bulan maret 2012. Pengelola situs itu menjadi terlalu stress.

“Facebook telah berada di luar kendali,” kata Zuckerberg dalam konsferensi pers di luar kantornya Palo Alto, “dan stress karena pengelolaan perusahaan ini telah menghancurkan hidupku. Aku harus mengakhiri semua kegilaan ini.”

Zuckerberg terus menjelaskan bahwa mulai tanggal 15 maret tahun depan, para pengguna tidak dapat lagi mengakses account mereka. Dan menyarankan para pengguna tahun ini untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan tanpa dapat terhubung lagi ke jejaring social tersebut.

Zuckerberg mengatakan keputusan untuk menutup situs ini agak sulit, dan mungkin nanti akan ada banyak orang yang marah padanya.

“Saya pribadi tidak berpikir itu merupakan masalah besar,” katanya dalam sebuah wawancara telepon pribadi. “Dan jujur saja, saya pikir itu menjadi lebih baik. Tanpa Facebook, semua orang akan pergi ke luar dan membuat teman sejati daripada harus berada di dalam rumah terus-menerus.”

Beberapa pengguna sangat marah setelah mendengar berita mengejutkan ini.

“Apa yang saya lakukan tanpa facebook?” Kata Denise Bradshaw, seorang siswa SMA dari Indiana. “Hidup saya berputar disekitar situ, aku menggunakan Facebook setidaknya 10 jam sehari, sekarang apa yang akan saya lakukan tanpa Facebook yang selalu menemani waktu luang saya?”

Namun orang tua diseluruh dunia merasa bersyukur dengan di tutupnya Facebook ini, dan mereka pun terbebas dari rasa khawatir pada anak yang bermain Facebook.

“Aku senang mimpi buruk ini akan selesai” kata Jon Guttari, orangtua tunggal dari Detroit. “Sekarang wajah anak remaja saya tidak akan terpaku pada layar computer sepanjang hari, mungkin aku bahkan dapat berkomunikasi lagi dengan dia”

Sementara itu mereka dari industri keuangan mengkritik Zuckerberg dalam keputusannya menutup bisnis yang menghasilkan milyaran dollar. Facebook saat ini menduduki peringkat sebagai salah satu bisnis yang terkaya di dunia, dan diperkirakan bernilai sekitar 7,9 milliar USDollar.

Namun Zuckerberg tetap tenang dengan kritikan tersebut. “Saya tidak peduli tentang uang.” Kata Zuckerberg “Saya hanya ingin kehidupan lamaku kembali”

Corporation mengatakan bahwa para pengguna harus membackup semua informasi/data pribadi mereka dari situs web tersebut sebelum 15 maret 2012. Setelah tanggal itu, semua foto, catatan, link, dan video akan secara permanen terhapus.



Nah saya ingin bertanya sama kalian, apakah kalian setuju facebook ditutup? Dan juga apa alasannya kalian setuju atau tidak setuju?

Masukan jawaban anda di kotak komentar, jawaban yang paling bijak akan saya taruh di blog ini sebagai penghargaan. Are You Ready?


Sumber : (Weekly World News)

//mohon perhatian !!! boleh copypaste tapi kalau anda tidak keberatan tolong sertakan linkback ke blog ini//

Artikel Terkait



29 komentar:

dewabrata mengatakan...

Saya tidak ikut pusing karena facebook di tutup karena saya tidak pernah menggunakannya.

Menurut saya zuckerberg dan para pengelola facebook mengambil keputusan yang tepat.Karena facebook menurut saya adalah sesuatu hal yang tidak begitu menghasilkan dampak positif pada masyarakat kita.
Saya sangat salut kepada mereka, mereka begitu sadar bahwa kehidupan mereka lebih penting daripada materi.
Materi itu hanyalah pendukung dalam kehidupan kita dan bukanlah segala2nya.
Sama seperti kehidupan maya para pengguna facebook, itu hanya selingan dan kehidupan kita adalah kehidupan nyata.

Menurut saya orang2 yang telah terlalu adiktif dan menolak di tutupnya facebook dengan alasan bahwa mereka dapat di mengerti di dunia maya adalah orang2 yang pengecut. Mengapa?
Karena mereka takut menghadapi semua problematika yang ada, mereka memilih menghindar dan mencari kebahagiaan, yg sbenarna kebahagiaan itu adalah semu.
Kita perlu memahami bahwa kehidupan itu ada naik ada turun, ada suka ada duka, ada jatuh dan ada bangkit.
Dan selalu melihat kebawah karena bnyak yang kurang daripada kita serta bersyukurlah karena itu yang membawa ketentraman hati.

Orang2 yang adiktif terhadap facebook itu juga menurut saya orang2 yang malas dan boros.
Mereka membuang2 waktu untuk hal2 yang tidak bermanfaat (ngbrol tidak jelas, mengolok2, menggoda lawan jenis, bermain game trlalu lama) dengan percuma.
Waktu2 tersebut menjadi tidak produktif dan merugikan mereka.

Kita pun telah banyak melihat dampak2 negatif dari facebook tersebut seperti remaja kabur dari rumah hanya untuk bertemu orang yang di kenalnya lewat facebook, kasus2 kriminal (penipuan, pemerkosaan, pencabulan, pemerasan dll), ada pula kabar bahwa ada beberapa bayi yang meregang nyawa (karena jatuh dari tingkat, jatuh ke kolam, kesetrum) gara2 orang tua tak memperhatikannya karena sibuk dengan facebook.

Dengan di tutupnya facebook saya kira kehidupan masyarakat pengguna jejaring sosial tersebut dapat menjadi lebih sehat. Karena mereka mulai lg keluar rumah, berbicara satu sama lain, melakukan aktifitas2 yang bermanfaat dan masih banyak lagi hal2 yang saya rasa anda semua tahu.

Dan yang terakhir dari saya sebagai catatan kecil.
Kita di berikan hidup adalah untuk di pertanggung jawabkan, apakah anda tidak punya malu jika di tanya TUHAN kelak hidup anda, anda habiskan untuk apa dan anda menjawabnya untuk mengejar kehidupan seperti itu.

Semua berawal dari kesadaran kita masing2, apakah kita mau untuk menjadikan hidup kita lebih berkualitas ato tidak.
Jadi, hidup anda adalah pilihan anda.

Di akhir kata saya meminta maaf atas segala kesalahan kata2 saya di atas yang mungkin tidak berkenan dan tidak cocok untuk anda.
Saya tidak bermaksud menggurui saya hanya menyampaikan pemikiran saya.
Anda boleh tidak setuju, menghujat ato mendebatnya.
Tapi bukankah setiap manusia mempunyai pemikiran yang berbeda beda ?

internazionale mengatakan...

dewabrata@ mantap sekali bro penjelasan anda begitu detail dan berbobot..
tapi saya mau nunggu yang lain dulu nih masuk.

Enoist.Verstin mengatakan...

semakin berkembangnya jaman berkembang juga teknologi. sejak manusia mulai mengenal telpon, HP, dan dunia maya makin sedikit orang yang melakukan komunikasi langsung tapi menggunakan media karena lebih mudah dan murah.

apa lagi sekarang-sekarang facebook lagi booming dan udah jadi lifestyle. gara-gara yang kek begitu komunikasi antar manusia yang tatap muka mulai diganti sama komunikasi bermedia.

dampaknya???anak jaman sekarang susah banget ngutarain yang ada di kepala mereka baik lewat kata2 ato tulisan*termasuk saya..
banyak juga orang yang udah luntur kewaspadaannya sama orang asing ..karena kurang komunikasi sama manusia psikologi terganggu jadi gampang kegeeran lah jadi lebih sensitif (gampang marah) belum lagi mata jadi minus gara-gara kebanyakan kena radiasi ato malah jadi budeg bisa juga tuh kena kanker itu semua gara-gara sekarang orang lebih ngenal yang namanya teknologi ketimbang manusia!!!sekarang banyak orang yang malah komunikasi nya bukan sama manusia tapi sama alat elektronik!!!
dan facebook itu berhasil ngerubah cara komunikasi orang yang tatap muka jadi tatap layar monitor belanja aja udah di depan monitor ..jadi inget film surrogates..
kalo facebook ditutup setidak-tidaknya orang-orang pasti ngurangin diem di depan layar dan mulai ngomong sama manusia lagi.

hua maaf yah bangg jadi curhat begini
^..^/

Anonim mengatakan...

ini pasti ulah AMERIKA...!!!

Anonim mengatakan...

bukan, ini ulah israel !!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Betul2 saya setuju sekali dengan bro dewabrata ama enoist
keputusan mark zuckerberg benar2 tepat!!
semoga tidak ada situs lain yang memanfaatkan hilangnya facebook dengan membuat yang baru!!

Anonim mengatakan...

Weekly world news itu kan sumber berita hoax

dewabrata mengatakan...

Memang weekly world news ma onion TERKADANG pnyebar berita hoax (d bahas di blognya bung enigma)
kita tak tahu yang sebenarnya akan terjadi pada facebook tahun depan (di tutup ato tidaknya).
Tapi paling tidak mengurangi aktif dan eksis pada facebook dan memulai sesuatu yang lbih berguna saya rasa tidak ada salahnya untuk di coba.
Trima kasih.

internazionale mengatakan...

anonim no 07@ saya tau weekly world itu cuma menyebarkan hoax, saya minta pendapat pembaca aja misalkan facebook benar benar ditutup

dewabrata@ anda benar bro

cah_bayou mengatakan...

lets go guys,....main ke rumah tetangga2 sebelah,main ke sekolah lain ajak main basket dll.pokoknya hidup adalah berbicara ,keluarkan suaramu...be gentle ok!!!
Tutup semua jejaring sosial....main blog aja.

Enigima_Genki mengatakan...

Sumber : (Weekly World News)
wkwkwkwkwkwwkwk hoax ini!!XDDD

Anonim mengatakan...

Sumber : (Weekly World News)
Selamat menikmati berita bohong....
ingat sumber berita ---> Weekly World News dan The Union adalah situs berita paling pembohong di dunia dan ditulis secara profeional....

Anonim mengatakan...

yang pasti bukan ulah negara yg suka gantung kepala pembantu Rumah Tangga,,

Anonim mengatakan...

gag tau apa yg bkal terjadi, ,kta lihat sja nanti pada tggl 15 maret 2012,,,

aku sih gag peduli peduli amat...

Anonim mengatakan...

Bnr ato salah berita ini jg blm ad yg tau...klopun bener,pasti dia gak sebego itu nutup facebook.Paling namanya dibeli sama orang lain...Facebook itu byk manfaatnya,kita bisa ketemu dgn teman2 lama,jualan,mendapat tmn2 baru,dapat terhubung dengan berbagai orang di seluruh belahan dunia.

andika setiawan mengatakan...

facebook make us spend the day with facebook is beautiful because we can be friends with everyone and pour out our hearts

Seventh HeɅventh ScreɅmo mengatakan...

TOLONG DONG KLO EMANG PENGURUSNYA MERASA DIA UDAH CAPEK YA HARUSNYA DI GANTI PENGURUSNYA AJA JANGAN MALAH DI BERHENTIKAN FACEBOOKNYA,,
SELAIN SISI NEGATIF DI FACEBOOK GAK SEDIKIT PULA SISI POSITIFNYA,,
HARUSNYA PENGURUS MENGERTI ITU, KAYAKNYA GAK HANYA KALANGAN MUDA SAJA YANG MERASA KECEWA PASTI NANTI BANYAK BANGET YG KECEWA DI SEMUA KALANGAN,,
GW CUMA MEMBERI SARAN AJA TOLONG PENGURUSNYA AJA YANG DIGANTI,,

Anonim mengatakan...

kalian bodoh ..

Anonim mengatakan...

dia pikir saya bisa menerima ini begitu saja ...
saya yang hampir setiap hari menggunakan FB untuk berkomunikasi dengan teman-teman yang tidak hanya di satu daerah saja, tetapi juga yang di luar pulau hingga luar negeri ...
jika FB benar-benar akan berhenti, itu berarti sama saja dia telah memutuskan tali silaturrahmi antara saya dan teman-teman saya ...
>_< !!!

jin komang mengatakan...

hoax itu..

jin komang mengatakan...

http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/11/mengenal-sedikit-media-media-penyebar.html <<< Weekly World News beritanya HOAX!!

Erichristy mengatakan...

kata gw Facebook ditutup yes!!! sangat yes!!!! kenapa karena gw bnyk org n perusahaan game online mengira gw citer Cash sebenarnya gw itu org kaya poknya FACEBOOK HARUS DITUTUP SELAMA-LAMANYA!!!

Erichristy mengatakan...

Internazionale bisa gk beritain tentang game ACTION yang lagi ngehot sekarang ini? plizzzz post dong

Norris Zylgwyn mengatakan...

Postingan yg unik,

Anonim mengatakan...

gue stuju tuh kalo face book di tutup lagian kalo kita mau berhubungan dengan teman2 ga harus lewat face book lah lebih enak kalo ketemu langsung bisa jadi lebih dekat dan tau kepribadian masing2

Anonim mengatakan...

betul betul betul mang sebaiknya face book ditutup aje biar ga da lagi berita yg menyebutkan kalo hubungan suami istri retak gara2 face book pesan dari saya buat para face book mania jangan pada marah atau pun bersedih masih banyak ko hal lain yang bisa di lakuin selain berteman lewat face book

Anonim mengatakan...

saya tidak setuju jika facebook akan ditutup.!!
pasti banyak orang yang kaget atau pun kcewa,.!
mohonn. jangan tutup facebook.! dan jika ingin menutup facebook, cobalah buatkan pengganti facebook.!

Anonim mengatakan...

ape sampe skrg aja masih buka --"

Anonim mengatakan...

TERNYATA BENAR HOAX HAHAHAHAHAHAHAHA

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijak, komentar tentang agama tidak apa-apa asalkan tidak menyinggung, menghujat, mengejek agama lain.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons