Kamis, 30 Juni 2011

Bingung Untuk Memilih, Antara PES 2012 Ataukah FIFA 2012?


Maaf nih kepada para sobat wrong dimension pecinta misteri, kali ini saya tidak posting tentang misteri dikarenakan lagi pusing mengurus adik saya yang mau masuk SMA, setelah selesai baru saya akan melanjutkan postingan tentang misteri lagi,, Nah sekarang saya putuskan untuk memposting ini, karena saya lagi bingung nih mau membeli game yang mana, sebab dua-duanya kesenangan saya,, Jadi saya mau minta pendapat kepada bro sekalian yang juga suka gamer, kalo disuruh memilih kalian pilih mana antara PES 2012 atau FIFA 2012? Tetapi mari kita lihat dulu reviewnya di 2012, serta kelebihan dan kekurangannya di game terdahulu 2011… 
Review

PES 2012


FIFA 2012


Kelebihan dan kekurangan masing-masing di game terdahulu

PES 2011 dan FIFA 2011

Setelah keduanya telah saya cicipi permainannya, dan ternyata ada beberapa kelebihan serta kekurangannya, Jadi mari kita lihat,,

Kelebihan dan kekurangan PES 2011 dan FIFA 2011

-dari segi grafis pes lebih ungul dibanding fifa, pes gambar lebih tajam dan hampir mendekati realita sedangkan fifa masih seperti kartun

-dari segi permainan fifa lebih unggul dari pes karena terlihat fifa lebih natural pergerakannya saat jatuh, menendang, memasing dll sedangkan pes terkesan dipaksakan atau masih seperti robot

-lisensi klub dan liga fifa jauh lebih unggul dari pes, klub, jersey, liga fifa lebih lengkap,, contoh, di pes nama-nama klubnya masih abal-abal, man blue (m.city) Merseyside red (Liverpool) kalau di fifa Liverpool ya Liverpool aja,, liganya pun di pes Cuma ada 5 (inggris,Italy,francis,spanyol,belanda) bandingkan dengan fifa yang memiliki banyak liga lebih dari 20 liga di dunia, itupun belum termasuk divisi dua nya,, tetapi untuk liga champion dan liga uefa pes yang mempunyai lisensi resminya sedangkan fifa tidak, pes juga bisa memainkan kejuaraan antar Negara seperti piala dunia,eropa,asia,afrika sedangkan fifa tidak ada.

-Master liga di pes Cuma bisa memainkan 1 klub saja sedangkan fifa bisa berpindah-pindah klub, setelah selesai tugas di klub yang satu kita bisa melanjutkan atau pindah ke klub yang lain.

-become a legend bagi saya lebih bagus di pes, karena di pes kita dilatih untuk berjenjang meniti karir, pertama memulai permainan kita disuruh memilih klub yang dipilihkan pes sesuai tingkat level pemain kita tersebut, kita juga bisa membela timnas yang kita pilih sedangkan di fifa baru memulai permainan kita bisa masuk klub manapun sesuka hati kita, mau itu barca, Madrid, mu, inter bisa kita masuki, juga tidak bisa bermain untuk timnas.

Jadi itu saja menurut saya, pes maupun fifa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.. tetapi bagi saya keduanya tetap patut untuk dicoba.

Nah dengar-dengar pes dan fifa bakal mengeluarkan seri 2012nya bulan oktober nanti, jadi saya mau meminta pendapat kepada teman-teman semua yang pecinta game, manakah yang harus saya beli lebih dulu, pes ataukah fifa? Karena budget saya terbatas :D..

Screen shoot untuk pes 2012








Screenshots untuk fifa 2012





//mohon perhatian !!! boleh copypaste tapi kalau anda tidak keberatan tolong sertakan linkback ke blog ini//

Artikel Terkait



18 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau saya pribadi lebih prefer ke serial PES.. memang sejak 2011 lalu, game Fifa 2011 ada perubahan yg cukup signifikan, bahkan teman saya sampe salah kira, dia kira saya lagi maen PES2011, padahal saya main fifa2011..
waktu itu saya mencoba fifa2011 dulu sebelum coba main PES2011, harus saya akui, Fifa2011 dari sisi gameplaynya sedikit mendekati PES, lumayan beda dari versi2 sebelumnya, dan saya jadi mulai lumayan suka dengan game fifa.
tapi setelah beberapa minggu, saya mulai bosan, karena kurangnya variasi dlm game fifa, seperti yg sudah agan uraikan di atas.. jadi saya mulai main pes2011, dan saya mendapat satu kesimpulan, kira2 begini:
"game FIFA hanya bagus dan menarik kalau anda tidak pernah main PES."

kira2 gitu pendapat saya gan, semoga membantu agan membeli game yang cocok. kalau saya sendiri udah pasti pilih PES2012.

Hans

internazionale mengatakan...

thanks bro atas masukannya.

Anonim mengatakan...

sama-sama bro, boleh nih posting2 lagi kalo ada game baru yang seru..

hans

Anonim mengatakan...

PES:
Gameplay 9
Grafis 9
Pergerakan 8
database 6
FIFA:
gameplay 7
grafis 8
pergerakan 9
database 9

imbang si sebenarnya. . .PES:
Gameplay 9
Grafis 9
Pergerakan 8
database 6
FIFA:
gameplay 7
grafis 8
pergerakan 9
database 9

imbang si sebenarnya. . .

Excalibur_212 mengatakan...

Bro sori neh, mau request. kalo bisa tolong ditelusuri. tentang orang2 pada usaha mendapatkan uang dari adfly ato dari iklan2 yang disuruh klik2. gw bingung duit itu dapat dari mana karena klik2 iklan? Menurut gw konspirasi. agar uang semakin nga jelas!!! seperti uang di bank dan bunga dari utang2!! pasti ada nga benarnya tuh!!
sori cari di goggle nga ketemu2 neh thx ya ^_^

Anonim mengatakan...

sejak waktu jamannya main di play station 1, aku cenderung ke besutan konami hingga pes 2011 di PC, lama2 bosen juara terus walau udh level di top player walau aku cuman pake tim ajax..coba2 main fifa 11, aku bener2 kaget,ternyata fifa bener2 lebih sulit dan pandai2 ai nya..menurutku semua ada kelebihan dan juga ada kekurangannya, tergantung selera kamu.
- kontrol fifa lebih halus, pes sedikit kaku
- face bagusan pes dan juga selebrasi yang bervariasi
dari pada fifa
kalau pingin lebih yang menantang, coba mainkan fifa kalau kamu sudah bosen juara terus ketika main di pes.nyampai sekarang aku jg belum kelar2 mainin nih fifa 11.
btw..dua2nya oke kok.,

Anonim mengatakan...

mendingan PES bro. nie q nyesel udah buang PES dr PC gue,Setelah q instal FIFA. ternyata gambar y sendat2 di PC GW.jd skrg gue mw instal PES lgi...

Anonim mengatakan...

kalo saya sendiri pastinya pilih PES,..
alasannya utamanya,...
gambarnya baguzz bangatt,...

Anonim mengatakan...

kalau ane mending milih PES gan.. soalnya update transfer pemain.. jersey, tambahan boots baru.. perubahan gaya rambut.. de el el lebih mudah nyari dan nginstal offline-nya.. nah kalo FIFA gak nemu d situs mana.. kalaupun ada mungkin harus online dulu.. yg offline? ada seh tapi update manual gak semudah installer update PES (kan banyak tuh utk PES.. coba aja googling..) dulu ane punya FIFA 11.. walhasil sampai sekarang kayak maen game jadul karena gak pernah d update.. hehe
(fans FIFA jangan marah.. ane cuma sharing aja kok :))

Anonim mengatakan...

walah broo mendingan PES 2012 aja graphicx lebih ok dbanding ma FIFA liat aja perbandingan yg ad ma 2011 kmren, memang sih gerakan PES sedikit memaksa seprti robot tp itulah yg bkin unik bro.

adrianjovix mengatakan...

setiap game mempunyai ciri khas masing" bro
jd kekurangan dan kelebihan pasti dimiliki setiap game itu sendiri

Anonim mengatakan...

dari grafis sih di pes lebih tajam dan di fifa lebih halus. kalo gameplay sih mending fifa soalnya lebih natural dan gak kaku. di fifa juga liga nya lebih komplit

Anonim mengatakan...

lihat stadion bola dari atas juga mirip apa ya..??

lucky mengatakan...

Lebih bagus PES, gw suka sama turnamen kejuaraannya yg lebih banyak dan variatif.. Kalau FIFA monoton, dari dulu begitu aja dan nggak membuat gw 'greget' utk gw mainkan berlama-lama.. Yg gw suka dr FIFA ya hanya dr segi pergerakan yg memang terlihat lebih 'real', halus, fleksibel dan dinamis.. Dan jg FIFA punya database/lisensi klub dan liga yg memang lebih banyak, tdk meragukan dan terjamin pastinya, FIFA ahlinya dlm hal ini.. Nama gamenya aja FIFA, tp bagi gw FIFA hanya cocok dimainkan saat iseng aja dan kalo mau main 'real' serius yg lebih menantang ya gw condong ke game PES.. Fitur2nya jauh lebih oke deh..

Eki mengatakan...

Malah lebih natural PES daripada FIFA. Pergerakan pemain (apalagi pas dribble sambil lari) keliatan seperti meluncur, jelek bgt.

Anonim mengatakan...

mendingan fifa aku udah punya fifa 2013 nya mantapp deh di banding fifa sebelumnya, yg pasti level permainanya sulit, face pemain sangat mirip di banding pes, lebih nyata menurutku fifa, pkoknya fifa lebih real menurutku.... :)

Sebelumnya aku udah pernah coba pes lama kelamaan bosen, cuma itu2 aja pes , kalau di fifa gx bakal seru banget ....

Anonim mengatakan...

lkhjhgiguliugmiu

Anonim mengatakan...

fifa saja ya

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijak, komentar tentang agama tidak apa-apa asalkan tidak menyinggung, menghujat, mengejek agama lain.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons