Jumat, 06 Mei 2011

“KONTROVERSI” Osama Bin Laden Meninggal,,, Benarkah? Atau Memang Ada Konspirasi di Balik ini Semua?



Hallo para pecinta blog wrong dimension, kalian percaya dengan apa yang disampaikan presiden amerika serikat Barrack Obama yang menyatakan amerika berhasil membunuh buronan paling dicari yaitu Osama Bin Laden? Sangat banyak orang di luar sana yang menilai apa yang disampaikan presiden Barrack Obama itu tidak benar, karena………? Mari kita lihat beberapa konspirasi dan kontroversi yang mengiringi kematian pemimpin Al-Qaeda itu… 

Pertama kita akan lihat beberapqa berita mengenai tewasnya Osama Bin Laden:

Obama Mengungumkan tewasnya Osama Bin Laden


Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah mengumumkan kematian Osama bin Laden. Pemimpin jaringan Al Qaeda itu tewas dalam serangan pasukan AS di Pakistan. Osama tewas setelah ditembak di bagian kepala.

Hal itu disampaikan pejabat-pejabat AS kepada stasiun televisi NBC, seperti dilansir MSNBC, Senin (2/5/2011).

Dikatakan pejabat-pejabat yang enggan disebutkan namanya itu, pasukan Operasi Khusus AS melancarkan serangan terhadap sebuah bangunan di luar Islamabad, Pakistan. Dalam pertempuran yang terjadi Minggu, 1 Mei itu, personel AS melepaskan tembakan yang mengenai kepala Osama. Dia pun tewas dalam kontak senjata itu.

Sebelumnya, dalam pidatonya di Gedung Putih, Obama menyampaikan bahwa pasukan AS telah menewaskan Osama yang telah bertahun-tahun diburu Angkatan Bersenjata AS.
Dikatakan Obama, pada Agustus lalu, pejabat intelijen AS mendapatkan informasi mengenai keberadaan Osama yang kemudian mendorong adanya operasi yang puncaknya terjadi pada Minggu kemarin dengan kematian Osama.

"Dan akhirnya, pekan lalu, saya putuskan bahwa saya telah mendapatkan intelijen yang cukup untuk bertindak dan memerintahkan operasi untuk menangkap Osama bin Laden dan mengadilinya," kata Obama dalam pidatonya di Gedung Putih. (detik)


Itulah berita yang lagi gempar di beritakan akhir-akhir ini, tetapi benarkah begitu kenyataannya? 


Jenazah Osama di makamkan di laut


Seorang penasihat kontraterorisme dan keamanan dalam negeri Presiden AS Barack Obama, John Brennan, Senin (2/5/2011), mengatakan setelah penyerbuan pasukan khusus Navy Seal yang menewaskan Osama bin Laden. Dalam waktu 24 jam sesuai dengan hukum Islam jasad bin Laden langsung ditenggelamkan di laut dari geladak sebuah kapal induk AS karena tidak tersedia alternatif lain untuk menguburkannya.

“Pemakaman Bin Laden tetap dilakukan sesuai dengan ajaran dan paktik-praktik dalam Islam. Itu dilakukan sesuai dengan ketentuan hukum Islam,” kata Brennan kepada wartawan dalam sebuah briefing di Gedung Putih. Menurut Brennan, pihaknya sejak awal telah menyiapkan penguburan seperti itu dan ingin memastikan bahwa hal itu dilakukan secara tepat.

Seorang pejabat senior Departemen Pertahanan AS menuturkan, upacara keagamaan dilakukan di atas dek kapal USS Carl Vinson di Laut Arab. Upacara dimulai pukul 01.10 dan selesai pukul 02.10 waktu AS. “Mayatnya dimandikan dan ditempatkan di atas sebuah kain putih. Seorang pejabat militer membacakan pidato yang telah dipersiapkan, yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Arab oleh seorang penutur asli bahasa itu. Mayat Osama bin Laden ditempatkan pada sebuah papan datar, yang kemudian diluncurkan ke laut,” kata pejabat tersebut.

Perencanaan atas penguburan Bin Laden sudah dimulai bulan lalu sebagai bagian dari rencana darurat yang harus memperhitungkan berbagai kemungkinan, termasuk penangkapan atau kematian pemimpin teroris, kata Brennan.

Seorang pejabat senior Departemen Pertahanan AS mengatakan tidak ada negara yang bersedia atau mampu mengambil mayat Bin Laden untuk sebuah acara pemakaman.

Menurut Brennan, membawa mayat itu ke negara lain dan mencoba untuk mengatur pemakamannya akan menyalahi hukum Islam yang mewajibkan penguburan mayat dalam waktu 24 jam.

“Ada sejumlah langkah tertentu yang harus diambil karena sifat operasi,” kata Brennan. “Kami ingin memastikan bahwa kami mampu melakukannya dalam jangka waktu yang dialokasikan untuk itu. Dalam pandangan kami, pergi ke negara lain, membuat pengaturan dan persyaratan, akan melebihi jangka waktu itu.”
Menurut Juan Campo, profesor studi agama di University of California di Santa Barbara, AS, yang telah mempelajari upacara pemakaman di dunia Muslim, deskripsi penguburan itu tampaknya demi menunjukkan bahwa pasukan AS memang berupaya mengikuti aturan pemakaman Islam. Namun, kata Campo, pertanyaan tetap tersisa terkait upacara pemakaman tersebut. Campo mengatakan, hukum Islam mensyaratkan seorang Muslim yang harus membacakan doa pemakaman selama upacara itu. Pernyataan para pejabat AS, kata Campo, tidak menunjukkan apakah orang yang berbahasa Arab dalam upacara itu adalah seorang Muslim.
Selain itu, otoritas Islam biasanya juga akan memberikan wewenang untuk memakamkan mayat di laut ketika pemakaman di darat bukan lagi sebuah pilihan. Campo mengatakan, ia akan ingin tahu siapa, jika memang ada orang, yang memberikan wewenang tersebut.

Dalam briefingnya itu, Brennan mengatakan, Pemerintah AS telah mencari panduan untuk pemakaman itu. “Kami berkonsultasi dengan spesialis yang tepat dan ahli, dan ada kebulatan suara bahwa itu akan menjadi cara terbaik untuk menangani (masalah) itu,” katanya.

Para pejabat AS juga mengungkapkan, ada kekhawatiran lain bahwa jika dikuburkan di daratan, makam Bin Laden akan menjadi sebuah tempat ziarah. Meski Campo mengatakan praktik itu dibenci oleh Bin Laden, bukan tidak mungkin hal itu akan terjadi. (kompas).




Jenazah Osama pun dimakamkan di laut,, tetapi benarkah itu?


Foto-foto tewasnya Osama hasil Photoshop

Pemimpin tertinggi Al-Qaedah Petinggi Al-Qaeda Osama bin Laden diyakini tewas dalam sebuah penyergapan yang dilakukan pasukan khusus Amerika Serikat Navy Seal, pada sebuah rumah di Abottabad, Pakistan. Kabar tewasnya Osama ini kemudian diumumkan secara resmi oleh Presiden AS Barack Obama.
Namun, masih banyak sejumlah keraguan mengenai tewasnya Osama. Karena AS tidak menunjukkan bukti tewasnya Osama secara otentik.

Pemerintahan Obama hanya memperlihatkan sebuah foto jenazah Osama. Tapi, wartawan The Telegraph, Conrad Quilty-Harper, mengatakan foto itu adalah manipulasi yang dilakukan dengan menggunakan Photoshop.

Menjawab ini, Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan AS memiliki sejumlah pertimbangan untuk merilis foto tewasnya Osama.

“Foto itu sangat menakutkan dan bersifat menghasut,” kata Carney, seperti dikutip dari Al Jazeera.
Sementara itu, Dinas Intelijen AS, CIA, mengatakan akan segera merilis foto yang memperlihatkan kematian Osama. “Pemerintah masih membahas bagaimana memperlihatkan ini. Tapi, sepertinya sebuah foto akan diperlihatkan ke publik,” kata Direktur CIA Leon Panetta, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Keraguan mengenai tewasnya Osama juga diungkapkan Taliban. Juru bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, menganggap tidak ada bukti tewasnya Osama bin Laden.

“Obama tidak memiliki bukti kuat mengenai kematian Osama bin Laden. Sumber terdekat Osama juga belum mengkonfirmasi kematian Osama,” kata Zabiullah, seperti dikutip dari CNN (vivanews).




Foto nya pun sudah terbukti hasil photoshop,, Jadi benarkah Osama tewas?




Apakah kira-kira kemungkinan kasus ini hasil rekayasa?


Ada beberapa keraguan disini yang bisa kita lihat:

1. Obama saat ini sedang bersiap melakukan kampanye politik untuk pilihan jabatan yang kedua. Harus ada kejadian yang monumental yang bisa dicatat sebagai keberhasilan pemerintahan Obama. Sehingga memang akhirnya ceritanya berjudul Obama vs Osama.

2. Perang di Iraq, Afganistan (dan Pakistan) cukup banyak menguras kocek Negara Paman Sam ini, harus ada entry point bagi Amerika untuk tidak kehilangan muka jika harus meninggalkan Afghanistan. Rekayasa kematian Osama, bisa menjadi alasan bagi Pasukan Amerika bahwa misi mereka sudah tercapai. Mereka akan pulang dengan pesta pora. Amerika belajar dari perang Vietnam yang kalah perang dan pulang dengan wajah tertunduk.

3. Berita terakhir disebutkan bahwa jenasah Osama dibuang ke laut untuk menghindari pengikutnya mengkultuskan dan dikhawatirkan pengikutnya menjadikan kuburan Osama sebagai simbol terorisme. Tetapi cara ini bisa juga sebagai cara bagi Amerika untuk menghilangkan jejak dan barang bukti kematian Osama. Jika ada test DNA Osama, pastilah sangat mudah bagi Amerika untuk merekayasa hasilnya. Justru tindakan membuang jenasah Osama ke laut, akan semakin menguatkan kecurigaan rekayasa ini.

4. Osama sendiri masih misterius. Foto-foto yang beredar tentang Osama ternyata hanya memiliki kemiripan saja. Sedangkan foto Osama yang tampak terluka dan berlumuran darah disinyalir hasil pekerjaan Photoshop atau GIMP.


Beberapa kontroversi


Pemerintah Amerika serikat tidak akan mempublikasikan foto jenazah Osama bin Laden. Menurut Obama, foto itu dapat dijadikan alat propaganda untuk melakukan serangan balasan atas kematian Osama. AS mulai menghadapi kesulitan dalam membuktikan kematian pemimpin Al-Qaidah Osama bin Ladin, mengatakan mereka tidak akan percaya pemimpin al-Qaidah tersebut telah mati sampai mereka telah melihat bukti yang jelas atau menerima konfirmasi dari sumber yang dekat dengan 0sama bin Ladin.


Seperti diberitkan oleh Latimes, dalam beberapa jam setelah menyerbu Osama bin Laden di Pakistan, CIA menggunakan teknologi abad 21 untuk mendapatkan “kecocokan DNA 100% yang sebenar-benarnya?”.
Ditambah dengan pemakaman jenazah Osama di laut, semakin menguatkan konspirasi yang ada?.


Sebuah Teori Konspirasi menyatakan bahwa Bin Laden masih hidup atau sudah mati bertahun-tahun lalu. Dan Blog-blog pun mulai menyebut-nyebut pemerintahan Obama memalsukan penyerbuan itu dan gosip “kabar bohong” tewasnya Osama menggantikan gosip kewarganegaraan Obama.


“Saya minta maaf, tetapi bila anda percaya kematian terbaru OBL (Osama bin Laden), anda bodoh,” tulis aktivis anti-perang Cindy Sheehan dalam halaman Facebooknya.


“Jenazah anak-anak Saddam diarak berkeliling untuk membuktikan mereka mati, sekarang kenapa mereka tergesa-gesa mengubur OBL ini di laut?” Tambahnya.


Infowars, situs milik seorang Libertarian Alex Jones, penuh dengan cerita-cerita bahwa pemerintah AS mengarang pembunuhan itu. Situs Tea Party Nation penuh dengan “posting” kemarahan mempertanyakan waktu pengumuman Obama.


“Bukankah menurut anda OBAMA membutuhkan sesuatu untuk memastikan pemilihan kembalinya,” tulis seorang komentator.


Bahkan seorang kerabat salah satu korban serangan 11 September menyuarakan keraguannya soal pemakaman di laut.


“Apakah itu benar atau salah? Saya tidak tahu,” kata Stella Olender dari Chicago, yang putrinya Christine meninggal di World Trade Center. “Aneh, mereka membuangnya ke laut dan tak ada yang tahu apa yang sedang terjadi.”


Meskipun pejabat AS mengatakan mereka telah mengkonfirmasi identitas bin Ladin dengan tes menggunakan alat canggih pemetaan wajah dan DNA, namun kurangnya foto tubuh dan penguburan yang dilakukan di laut telah menimbulkan keraguan di Afghanistan dan Pakistan bahwa orang yang berhasil menghindari deteksi Amerika begitu lama memang benar telah dibunuh?.


Faktanya, keraguan juga meluas dalam dunia Muslim.


“Dia masih hidup,” kata Sayed Mohammed, juru masak restoran di pemukiman Zamalek yang sibuk. “Dia pria pintar, dia bukan Husni Mubarak.”


Dan, di Peshawar, kota dekat wilayah suku militan dan tempat di mana penduduk lokalnya anti-Barat, banyak yang menolak percaya bahwa Bin Laden wafat?.


Tak semua orang percaya dengan berita yang disebarkan AS bahwa Osama bin Ladin sudah wafat. Anak-anak muda Pakistan hari ini berdemonstrasi di luar bangunan yang kemarin diklaim AS sebagai tempat terbunuhnya Osama. Dalam aksinya, puluhan anak muda Pakistan itu meledek AS dan meneriakkan kata-kata “osama masih hidup!”




Jadi dengan adanya beberapa kontroversi dan konspirasi mengenai kematian Osama Bin Laden ini, membuktikan bahwa kasus ini masih menjadi misteri untuk beberapa saat sampai amerika memberikan bukti-bukti yang kredibel untuk membuktikan bahwa memang benar mereka telah membunuh Osama Bin Laden.

Jadi kita tinggal menunggu kabar dari amerika saja mengenai bukti-bukti tewasnya Osama Bin Laden, dan misteri ini pun akan segera terpecahkan.






Sumber: (detik,vivanews,kompas,SMcom,eramuslim)

//mohon perhatian !!! boleh copypaste tapi kalau anda tidak keberatan tolong sertakan linkback ke blog ini//

Artikel Terkait



15 komentar:

Dewabrata mengatakan...

Saya juga tidak percaya sebelum ada bukti yang kuat, saya bela obama saja daripada amerika.

Btw gimana tu bro bikin yang related post, ane nyoba udah berulang2 enggak bisa2.

internazionale mengatakan...

dewabrata@ di tata letak baru edit html bro, tapi kamu download dulu template html kamu, kalo misalkan terjadi apa-apa ntar bisa di kembalikan seperti semula.

ntar kalo udah di download baru aku kasih tau kode htmlnya.

Roncar mengatakan...

Bagus bro, tapi ini banyk mengandung SARA dan gak layak untuk di publikasi

Anonim mengatakan...

sara? Kalau tidak pantas di publikasi, kenapa media di seluruh dunia mengangkat kisah osama ini?

Untuk wrong dimension, ditunggu updatexa bila nanti amerika memberikan bukti. Keep posting gan

Dewabrata mengatakan...

Saya udah coba pake kode html sana sini tetep ga bisa,hehe

kalo ga munculin SARA ga kebongkar kebusukannya amerika

Dewabrata mengatakan...

email saya dewabrata.bisma31@gmail.com bro

internazionale mengatakan...

dewabrata@ sudah saya kirim.

Anonim mengatakan...

Ηeу! Do you know if they make any plugins to
help ωith Search Engine Oρtіmization?
ӏ'm trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I'm nοt sеeing very goоԁ
gaіns. ӏf you knοw оf any please shaгe.

Appreciatе it!

Havе a look at my web pagе the big green egg

Anonim mengatakan...

boοkmarked!!, Ι like your website!

Alѕо vіsit my web pаge - dallas auto insurance

Anonim mengatakan...

Marvelοus, ωhat a blog it іs! Thіs blog preѕents useful factѕ to us,
keep it up.

Chеck out my web pаge - How to buy and sell cars for profit

Anonim mengatakan...

Hey! I'm at work surfing around your blog from my new iphone 3gs! Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts! Carry on the great work!

My blog post :: how to flip cars for profit

Anonim mengatakan...

Good post. I lеarn something tοtallу new and chаllenging on blοgs I
stumbleupon on а daily basis. It wіll alwayѕ
bе interesting to read articles from other writeгѕ and
practice a little somеthing from other web ѕiteѕ.


Mу blog ρost - www.dallasseocompany1.com

Anonim mengatakan...

Hey theгe, You've done a great job. I'll certaіnly digg it anԁ personаllу suggest to my fгiendѕ.
I'm confident they will be benefited from this site.

Feel free to surf to my web-site - frisco Lawn Service

Anonim mengatakan...

Thanks in faνor of sharing such a fastidiοus thought, aгtiсle is good, thatѕ
whу i have reаd it completely

Stop by my blog post - mckinney homes for rent

Alya Infoseminar21 mengatakan...

Misteri2 begini nih yah bikin seru akan ada'a kehidupan,,,,
bisa jadi mg msh hidup krn mg manusia abadi jadi ngga bisa mati gt
huhahhahah

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijak, komentar tentang agama tidak apa-apa asalkan tidak menyinggung, menghujat, mengejek agama lain.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons